ROSULULLAH SEBAGAI SURI TAULADAN YANG BAIK

thumbnail-cadangan

"ROSULULLAH SEBAGAI SURI TAULADAN YANG BAIK"

Seandainya di bumi ini tidak ada nabi Muhammad Saw maka orang-orang akan menjadi rusak dan tidak berakhlaq. Kita semua adalah generasi muda yang nantinya banyak di butuhkan orang untuk bisa membuat konsep-konsep yang baru karena Allah menciptakan bukan untuk di pandang saja.

Rosullah Saw adalah contoh suritauladan yang baik padahal di luar sana banyak orang yang tidak mengenal atau tidak mempunyai rasa prikemanusiaan tapi Rosulullah berhasil menjadikan orang-orang itu menjadi manusia yang baik dengan cara yang sangat halus.

Allah menciptakan Nabi Muhammad bukan karena kepemimpinannya, bukan karena kepandaiannya tetapi karena Akhlaq beliaulah sehinggah para ulama' mengumpamakan nabi Muhammad Saw sebagai manusia tidak seperti layaknya manusia biasa, pada hal Rosul juga makan seperti manusia, minium, seperti manusia tapi mengapa para ulama' mengumpamakan seperti itu Rosul juga diumpamakan sebagai " batu yang tidak biasa" tetapi seperti batu yang mahal harganya, itu semua karena Akhlaq Rosul yang sangat baik.

Jadilah manusia yang bentuknya seperti manusia tapi wataknya tidak seperti manusia, Rosulullah dalam menolong dengan cara yang baik sekali walaupun di tengah-tengah orang yang tidak berwatak baik, suatu cerita ketika Rosul pergi ke masjid dalam perjalanan Rosul dilempari batu, dilempari kotoran unta oleh kaum kafir tapi Rosul tetap sabar, diam dan tetap meneruskan perjalanannya tidak mundur tetap berjuang membela agama islam. Dan suatu hari Rosul ke masjid dalam perjalanannya tidak ada yang mengganggu lagi malah Rosul mencari orang itu kemudian Rosul bertanya kepada sahabatnya " kenapa orang yang biasanya melempari Rosul tidak ada ?" sahabat Rosul pun menjawab bahwa orang yang biasa melempari Rosul dengan batu adalah seorang perempuan dan perempuan itu sekarang lagi sakit, Rosulullah pun menjenguk perempuan itu ketika Rosulullah mengetuk pintu dan mengucapkan salam tidak ada satupun yang menjawab salam beliau karena di dalam rumah itu semuanya orang kafir, Rosul mendo'akan perempuan, dia sangat takut dengan kedatangan Rosul dan dalam sekejap perempuan itu mendapat hidayah dari Allah sehinggah hatinya tersentu dan akhirnya masuk islam.

Lain cerita ada seorang perempuan nakal sedang berjalan ketika di tengah perjalanan ada seekor anjing yang sedang kehausan ketika itu juga hati si perempuan itu tersentuh untuk menolong hewan itu walaupun hewan itu najis sehinggah Allah mengampuni semua dosa perempuan itu.

Oleh karena itu kita sebagai generasi muda kita tidak bolah mengandalkan akal, kita harus menolong seseorang dengan ikhlas, kita juga harus menggali potensi dalam diri kita dengan dilandasi Dzikrullah bukan hanya IPTEK saja tetapi dengan IMTAQ juga